-->

3 Tips Jualan Online Banjir Orderan Laris Manis

Halo semuanya, selamat datang di clossing.com. Kali ini saya akan menulis tips buat kalian, bagaimana caranya toko atau bisnis atau jualan online kita bisa banjir orderan hingga mendapatkan 100 orderan per hari.

Disini saya akan kasih tahu kalian tiga tips, bagaimana caranya biar toko kalian bisa mendapatkan ratusan order per hari, simak baik-baik tips berikut ini:

Tips-banjir-orderan
Gambar oleh Mediamodifier dari Pixabay
1. Agresif marketing 

Apa itu agresif marketing? dari namanya sudah agresif, di mana kita memaksimalkan marketing kita dengan tujuan mempercepat penjualan kita. 

Jadi bisa dibilang agresif marketing ini cukup sadis ya, dimana kita benar-benar nge-push banget produk kita supaya laku setiap hari. 

Pada dasarnya rata-rata permasalahan online shop adalah penjualannya nggak rata. Maksudnya gimana? penjualan tidak rata itu adalah produk-produk yang dijual itu tidak rata. 

Misalnya produk a ini yang laku banget, B lumayan, C, D, E sampai Z ini malah kurang laku. atau bahkan belum terjual sama sekali, yang laku cuman a, b, dan c saja, jadi enggak rata. 

Kalau misalnya rata itu nice banget, tinggal bagaimana caranya bikin supaya lebih laku lagi. Tapi kalau enggak rata, berarti kalian masih kurang memaksimalkan marketingnya. 

Jadi bisa dibilang agresif marketing adalah solusinya. Salah satu agresif marketing yang bisa kalian gunakan adalah sering-sering menggunakan flash sale. 

Entah itu flash sale dari marketplace yang biasa diakan atau mungkin flash sale yang kalian buat sendiri. 

Produk itu ada masanya, jangan sampai ketika produk tersebut masanya udah turun kalian jadi drop. Kalau misalnya kalian enggak update otomatis toko kalian lama-lama akan menurun. 

Perlu  diingat bahwa jualan online itu banyak kompetitor dan selalu update. Algoritma selalu berubah, selalu ada produk yang baru. Kalau misalnya kalian enggak update, siap-siap orderan kalian turun. 

2. Advertising with objective traffic

Apa itu Advertising with objective traffic? yaitu dimana kalian melakukan iklan dengan tujuan atau objektif untuk mendapatkan traffic. 

Toko kalian sudah bagus, produk yang dijual udah banyak, sudah ada produk hero. Tapi kalian lupa kalau misalnya kalian ini udah banyak hal-hal seperti yang tadi saya sebutkan. 

Kalian bisa dapetin traffic lagi melalui Advertising dengan objektif traffic. Saya tahu banget iklan kalian udah banyak yang running, udah banyak iklan-iklan yang bagus. 

Dengan iklan budget segini bisa dapetin omset segini dan terjualnya udah banyak banget. Tapi kalian lupa bahwa kalian bisa memakai yang namanya Advertising dengan tujuan mendapatkan traffic yang banyak jadi konversi. 

Kalian buat iklan yang baru dengan tujuan traffic. Karena dengan traffic yang banyak, kalian akan mendapatkan audience baru. 

Kalian akan menjangkau audience atau calon customer yang belum pernah melihat produk jualan kalian, toko kalian, atau apapun itu dengan melakukan Advertising with objective traffic. 

Kalian akan mendapatkan audience audience baru dan pasti ada yang akan nyangkut. Jadi customer kalian bahkan bisa jadi loyal customer. 

Kalau misalnya marketnya sudah ada, enggak ada salahnya untuk melakukan Advertising with objective traffic. 

3. Improve conversion rate 

Improve conversationnya itu bagaimana? Rata-rata mungkin teman di sini conversion rate nya 2%, 3% sampai 5%.

Rata-rata seller-saler online shop segitu, kalau misalnya dapat 7% lebih itu udah bagus banget. Tapi kalau misalnya masih di 2%, 3%, 4%, 5% itu sudah bagus, sudah oke. 

Tapi kalian masih bisa tingkatin lagi. Jadi kalian hitung average conversion rate kalian berapa persen perhari, berapa persen per minggu dan berapa persen per bulan.

Kira-kira Apa yang harus dilakukan supaya conversion rate bisa naik. Selain dari tadi marketing dan Advertising. 

Jadi kalian bisa mikir apa yang salah, kenapa conversionnya enggak naik-naik atau bahkan menurun, itu yang bahaya. Jadi jangan sampai conversion rate kalian menurun. 

Setiap seller punya strateginya masing-masing. Tapi kalau misalnya kalian ada di fase di bawah 1% atau masih di 2,3,4%,  kalian harus pikirkan bagaimana caranya bisa naik 1 % lagi, jangan cuma 0,0% saja. 

di momen ini kalian harus ingat orderan kalian 30-50, berarti harus ningkatin konversinya dan Banyakin traffic nya biar naik dua kali lipat. 

Kalau misalnya 50 orderan, berarti tadinya konversi 2% jadi 3% atau 1% jadi 2% jadi ada kenaikan. 

Gimana caranya kalian analisa dari toko kalian pribadi, ada customer yang muncul ke toko kalian dengan traffic. Beri mereka voucher, beri mereka bundling. 

Pakai terus apapun marketing campaign yang bisa kalian gunakan. Pokoknya ambil customernya jangan sampai kabur. Tentu saja dengan promo-promo tersebut. 

Fokuslah pada menaikkan conversion rate saat ini dan jangan lupa kalau misalnya conversion rate udah mulai menurun, sudah mulai hati-hati, sudah mulai was-was. Jadi jangan sampai turun. 

Demikianlah "3 Tips Jualan Online Banjir Orderan Laris Manis". Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Silahkan share ke teman, keluarga, maupun sahabat anda agar mereka semua ikut mendapat manfaatnya.

0 Response to "3 Tips Jualan Online Banjir Orderan Laris Manis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel