-->

Teknik Closing dan Follow Up Saat Customer Mulai Kabur Gak Ada Kabar

Halo semuanya, selamat datang di clossing.com. 
Apakah anda pernah bahkan sering menemui calon customer entah itu offline maupun online,tapi pas udah dikasih tahu harga langsung kabur?

Gambar oleh muneebfarman 

Gimana caranya Anda berhadapan dengan calon customer atau konsumen, yang begitu tau harganya cukup tinggi mereka langsung ngilang gak ada kabar. kali ini saya akan menulis artikel tentang "Teknik Closing dan Follow Up Saat Customer Mulai Kabur Gak Ada Kabar".

Pada dasarnya setiap produk itu ada jodohnya, ada kalanya memang jodoh di harga. Cuman sebelum kita langsung menyerah begitu saja, kita perlu melakukan sebuah treatment agar kita bisa dapat datanya (data mereka calon customer). 

Nah maka pada saat kita melakukan tindakan khusus untuk mereka, minimal anda tahu datanya dulu.

1. Minta Data

Misalkan anda minta nomer WA nya dulu, minta alamat emailnya, jadi anda punya listnya. Bisa jadi mungkin suatu saat dia sudah kaya bisa beli, atau anda punya produk lain yang lebih terjangkau dan banyak kemungkinan lain yang bakal terjadi jika anda sudah punya kontaknya.

2. Budget Profilling

Anda harus tahu budget mereka itu rata-rata berapa, keinginan mereka pada segala macem itu benar-benar dicek dan dua hal itu yang harus anda miliki sebelum mereka kabur.

Lantas bagaimana seandainya ada orang datang offline atau secara onine ngechat, trus setelah kita kasih tahu harganya tiba-tiba ngilang? Yang perlu anda lakukan adalah :
 
1. Tanya alasannya

Coba anda tanya,  kak kalau boleh tahu kenapa kaka tertarik untuk punya produk ini untuk pakai produk kita. Kalau misalkan dia mau menjawab, artinya kita sudah dapat data bahwa ternyata dia benar-benar butuh produk kita. 

Misalkan dia masih menjawab juga, kalau dia udah save nomer kita, misal dilain waktu anda bisa bales wa storynya dengan mendoakan, anda bisa komen status Facebook ataupun instagram-nya, bangun pendekatan dengan mereka.

yang paling penting adalah pada saat dia sebelum kabur, menghilang nggak bales, tanya alasannya sampai benar-benar menjawab. 

2. Tanya harapannya

Kalau boleh tahu apa sih harapan ketika menggunakan produk ini, ketika sudah konsumsi ini dan segala macem itu menjadi penting.Katakanlah kepada calon customer kalau konsumen-konsumen sebelumnya juga mengalami hal yang sama, pakilah teknik seperti itu matching mirroring. 

3. Tanya budgetnya 

Seandainya mereka masih belum jawab juga dalam hitungan 2-3x chat, coba anda mulai chat. Kalau boleh tahu budget kaka untuk pakai produk ini itu berapa. 

Jadi dengan nanya 3 hal, tanya harapan, nanya alasannya,  dan tanya budget, setidaknya Anda bisa dapat lagi data yang lebih riil. Sehingga Anda bisa melayani mereka dengan maksimal, dengan menawarkan produk yang lain yang harganya lebih terjangkau ataupun yang lebih cocok.

Itulah yang harus anda perhatikan, harus ada lakukan ke mereka pada saat anda berhadapan dengan customer yang ketika dikasih tau harganya malahmenghilang. Seharusnya anda juga jangan juga ikutan ngilang.

Anda coba tangkap, nanti kalau misalkan mereka gak bales chat gimana? kalau sudah tiga kali chat dan bener-bener dia ngilang,ya sudah anggap saja bahwa itu adalah bukan target market anda. 

Demikian  artikel tentang "Teknik Closing dan Follow Up Saat Customer Mulai Kabur Gak Ada Kabar", semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Silahkan share ke teman, keluarga, maupun sahabat anda agar mereka semua ikut mendapat manfaatnya.

0 Response to "Teknik Closing dan Follow Up Saat Customer Mulai Kabur Gak Ada Kabar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel